Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mewah, Para Petinggi PT KAI Pakai Mobil Listrik Toyota bZ4X Untuk Dinas

PT KAI pakai Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Demi mencapai target nol emisi pada 2060, pemerintah sudah mempersiapkan anggaran untuk instansi negara agar mengganti mobil dinas bermesin pembakaran menjadi kendaraan listrik berbasis baterai.

Sejumlah lembaga, dan instansi negara sudah mengumumkan kendaraan listrik yang digunakan sebagai angkutan dinas, atau operasional. Terbaru ada PT Kereta Api Indonesia, atau KAI yang menyewa Toyota bZ4x.

Baca juga: Sri Mulyani Anggarkan Mobil Listrik PNS Hampir Rp1 Miliar Motor Listrik Rp28 Juta

Toyota bZ4X di KTT Asean 2023

Toyota bZ4X tersebut disewa melalui program Kinto One yang disediakan oleh Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota. Namun tidak ada informasi terkait waktu peminjaman yang disepakati oleh kedua belah pihak. 

"Mengapa kita ambil cuma 9 unit, karena mobil ini masih inden yang cukup panjang. Dan sewanya ini continues, jangka panjang sesuai arahan presiden," ujar Vice President Corporate Culture and General Facilities PT KAI, Agus Supriyono.

Toyota bZ4X menggunakan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang diracik bersama Subaru sebagai aliansinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic