Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral, Vespa 2-Tak ini Pakai Bahan Bakar Gas

Vespa 2 tak Bahan Bakar Minyak
Sumber :

100kpj – Perilaku para penggemar Vespa di Indonesia ini memang nyeleneh dalam hal memodifikasi motornya, terbukti Vespa yang sudah dimodifikasi hilir mudik sering dijumpai di jalan raya. Ada yang dimodifikasi bergaya chopper, trike sehingga bentuk asli dari Vespanya sudah tidak terlihat.

Berbeda dengan penggemar Vespa lainnya, Rendi Alfandi memodifikasi Vespa kesayangannya dengan mengubah bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas yang dimuat dalam tabung gas 3 kg. Rendi memamerkan hasil modifikasinya yang diposting ke akun sosial Facebook.

Vespa 2 tak Bahan Bakar Gas

Dalam postingannya Rendi mengatakan bahwa hal yang dilakukannya, merupakan hasil kreasi yang didukung oleh sekolahnya SMK Al-Mujahid di Tasikmalaya. "Saya bekerja sama dengan guru dan beberapa teman sekolah saya, memodifikasi Vespa dengan menggunakan baham bakar gas," ungkap Rendi kepada 100kpj.com melalui aplikasi chat.

Sementara itu, Apip Adimansyah guru sekaligus pendiri SMK Al-Mujahid yang berhasil dihubungi oleh 100kpj.com mengaku bahwa keuntungan dari menggunakan bahan bakar gas, pembakaran di ruang bakar lebih homogen ketimbang menggunakan bahan bakar minyak.

"Bensin itu ada ada emisi dari sisa pembakaran, artinya bahan bakar minyak tidak semuanya terbakar di ruang bakar, sementara jika dengan menggunakan bahan bakar gas proses pembakarannya lebih baik, sehingga dapat menghasilkan tenaga yang bagus, serta tidak meyebabkan busi menjadi hitam, dan yang paling penting ramah lingkungan, karena proses pembakarannya tidak ada emisi," beber Apip.

Vespa 2 tak Bahan Bakar Minyak
Berita Terkait
hitlog-analytic