Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Bikin Lampu Xpander Model Standar Jadi Lebih Terang

Ilustrasi lampu Xpander
Sumber :

100kpj – Sejak diluncurkan 2017 lalu di Indonesia Mitsubishi Xpander menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya. Saat itu Xpander hanya ditawarkan lima varian.

Namun untuk memperluas pasar, di pertengahan 2018 distributor mobil berlogo Tiga Berlian tersebut menambah dua varian Xpander. Kemudian di November 2019, mereka kembali merilis varian baru yang disebut Xpander Cross.

Versi Cross hadir dengan fitur yang lebih canggih, penerangan utamanya pun sudah mengadopsi LED empat titik. Dengan begitu pencahayaannya jauh lebih terang ketimbang Xpander standar yang mengandalkan bolham dengan cahaya kuning.

Terkait pencahayaan Xpander versi standar yang kurang maksimal, Mitsubishi mengakalinya dengan menawarkan bolham khusus yang dijual sebagai aksesori tambahan. Bolhan tersebut diklaim memiliki intensitas cahaya lebih terang.

Head of Product Development, Body and Paint Strategy Section PT MMKSI, Jaka Saputra mengatakan, memang cukup banyak permintaan konsumen Xpander yang menginginkan lampu yang lebih terang, maka dihadirkan produk tersebut.

“Berdasarkan permintaan konsumen mengenai lampu dengan tingkat keterangan yang lebih tinggi. Kami meluncurkan bolham dengan tingkat keterangan yang lebih tinggi,” ujarnya di Jakarta, Jumat 22 November 2019.

Lebih lanjut Jaka menjelaskan, bolham tersebut bernama cool blue advance halogen dengan spesifikasi temperatur warna 5.000 kelvin. Tingkat keterangan bertambah hingga 50 persen, dan produk itu sudah tersedia di jaringan diler MMKSI. 

Berita Terkait
hitlog-analytic