Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Sembrono, Begini Cara Bawa Barang Menggunakan Sepeda Motor

Bawa barang pakai Motor Matik
Sumber :

100kpj – Sepeda motor saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, karena selain untuk menunjang gaya hidup sepeda motor juga digunakan untuk menunjang mobilitas. Seperti rutinitas mengantar anak sekolah, berolahraga, belanja ke pasar, dan ke tempat kerja. 

Rutinitas tersebut tidak lepas dari membawa barang dan penumpang, sehingga kita tetap perlu memperhatikan faktor keselamatan. Karena menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relation & YRA PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan bahwa dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. 

Untuk itu, Yamaha Riding Academy (YRA) akan memberikan tips berkendara, pada saat pengendara harus membawa barang,” ungkap Antonius Widiantoro, selaku Manager Public Relation & YRA PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Ketika berkendara membawa barang bawaan, pengendara perlu memastikan kondisi motor harus dalam keadaan baik, dan perlu mengatur barang bawaan dengan di posisi yang tepat, agar tidak mengganggu pengendara dan orang lain.

Mudik dengan motor.

Selain itu, pada saat menempatkan barang di atas motor, jika ukuran barang cukup besar, pastikan motor dalam keadaan standar tengah. Hal ini akan membuat motor lebih rata, sehingga lebih mudah untuk mengikat barang ukuran besar.

Siapkan tali pengikat yang lentur. Disarankan dari bahan karet, sehingga dapat membuat ikatan lebih kencang maksimal dan barang tidak mudah bergeser karena dapat mengganggu keseimbangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic