Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Mengendarai Motor di Malam Hari Agar Tetap Aman di Perjalanan

Tips mengendarai motor di malam hari

100kpj – Mengendarai motor di malam hari tentu berbeda dengan siang hari. Pada malam hari pengendara lebih nyaman karena kondisi cuaca, dan jalanan relatif lengang atau terhidar dari macet pada jam-jam tertentu.

Memilih berkendara di malam hari, terutama untuk menghindari macet, perlu memerhatikan beberapa hal agar tetap aman, karena biasanya tingkat kriminimalitas lebih tinggi di malam hari.

Ilustrasi begal motor

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma mengatakan, berkendara di malam hari, atau siang hari wajib memathui peraturan lalu lintas, dan perlengkapan berkendara.

“Akan tetapi pengendara yang melakukan perjalanan di malam hari harus ekstra hati-hati apalagi jika kondisi cuaca saat berkendara berada dalam kondisi hujan,” ujar Ludhy dikutip dari keterangan resminya, Selasa 9 Mei 2023.

Pertama selalu cek kondisi motor, beberapa yang harus diperhatikan diantaranya melakukan pengecekan lampu kendaraan, karena berkendara di malam hari sangat minim penerangan.

Sehingga lampu utama motor sangat diandalkan agar tetap aman, dan bisa lebih fokus pada kondisi jalan. Lalu pastikan bahan bakar terisi penuh, jangan sampai di tengah perjalanan kehabisan bensin.

Berita Terkait
hitlog-analytic