Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KA Brantas Tabrak Truk, Ini Tips Aman Berkendara saat Lewati Perlintasan Kereta Api

Kereta Api (KA) Brantas yang tabrak truk trailer di Semarang.
Sumber :

100kpj – Kecelakaan melibatkan Kereta Api (KA) Brantas rute Jakarta-Blitar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang, Selasa 18 Juli 2023. Kereta tersebut menabrak truk trailer di perlintasan hingga meledak.

Dalam video yang beredar di sosial media, nampak KA Brantas menabrak bagian kepala truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan. Beruntung, tak ada korban luka.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendriwintoko membenarkan, masinis beserta awak kereta api semua selamat. Namun ia belum bisa memberikan data masinis tersebut.

Kereta Api (KA) Brantas yang tabrak truk trailer di Semarang

"Iya selamat, dan sudah dievakuasi. Untuk kejadiannya di perlintasan rel Jalan Madukoro sebelum jembatan Banjirkanal Barat. KA Brantas dari arah Pasar Senen Jakarta yang akan menuju Stasiun Semarang Poncol," ungkapnya, Selasa 18 Juli 2023.

Ia menambahkan, api bisa dipadamkan setengah jam setelah kejadian, untuk kereta api sudah ditarik menuju ke stasiun terdekat. Sementara itu, Polisi masih mencari sopir dan kernet truk tersebut, yang dikabarkan hilang.

Belajar dari kejadian ini, para pengendara harus lebih berhati-hati saat melintasi rel kereta api. Sebab, banyak kejadian yang dikarenakan kesalahan mendasar yang dilakukan para pengguna jalan raya.

Berita Terkait
hitlog-analytic