Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belajar dari Viral Mobil Bawa 2 Bayi Tidur di Bagasi Tanpa Pintu

Tips aman membawa bayi di mobil
Sumber :

100kpj –  Mengajak bayi atau anak kecil untuk berkendara pastinya sering menimbulkan kekhawatiran, namun ada beberapa tips aman yang bisa dipakai. Belajar dari viral sebuah mobil yang membawa dua bayi tertidur dan menaruhnya di bagasi tanpa pintu.

Video tersebut viral usai diunggah oleh akun instagram @lowslow.indonesia. Dikutip oleh 100KPJ pada Kamis 16 November 2023, kejadian yang cukup membahayakan itu berlokasi di sekitar Pasar Gede, Surakarta.

Dalam video terlihat sang sopir ditemani satu penumpang di baris depan. Sedangkan dua bayi tersebut tertidur di kursi bayi yang tampak tak didesain untuk mobil, keduanya pun menghadap belakang atau ke jalan.

Viral pengemudi tidurkan 2 bayi di bagasi mobil tanpa pintu

Baca Juga: Polisi Buru Mobil dan Pengemudi yang Viral Tidurkan 2 Bayi di Bagasi Tanpa Pintu

Parahnya lagi, mobil tersebut yak memiliki pintu pada bagasinya dan kedua bayi jauh dari pengawasan sopir. Pihak Polresta Surakarta langsung melakukan penelusuran dan memburu pemilik sekaligus sopir tersebut.

Mengutip dari Daihatsu Indonesia, Saat melakukan perjalanan jauh, sebaiknya bawa bayi yang berusia lebih dari enam bulan. Ini penting karena struktur tulang dan ototnya sudah lebih kuat untuk menopang kepala.

Berita Terkait
hitlog-analytic