Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Mengendarai Motor Jarak Jauh, Bukan Cuma Modal Mental

Tips mengendarai moge

100kpj – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengendarai sepeda motor dengan menempuh perjalanan jarak jauh, alias touring. Selain kondisi motor yang prima, tentu keadaan pengendaran menjadi penentu.

Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati sebagai jaringan diler motor Honda, Agus Sani mengatakan, mental menjadi modal awal bagi pemotor saat memutuskan touring, atau perjalanan jauh.

Wahana Green Touring bersama Honda ADV 160

“Namun jangan cuma mental, dan nyali yang diperlukan lebih. Karena mental tanpa kemampuan berbahaya,” ujar Sani dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Menurutnya mencoba beragam hal tanpa keberanian memang tidak akan terwujud, namun jangan sekali-kali praktek itu diterapkan saat mengendarai sepeda motor. 

Mental akan hadir jika motor yang dipilih sesuai dengan karakter, postur, serta kemampuan pengendalian. Jangan hanya sekadar ingin keren, namun belum mengusai motor yang dikendarai, misalnya moge.

“Memang benar mental, dan cara berkendara yang baik dapat menjadi kunci pengendara berpostur kecil dapat kendalikan motor dengan baik,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic