Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komunitas Motor Yamaha XSR 155 Punya Anggota Wanita, Touring Pakai Kebaya

Komunitas motor Yamaha
Sumber :

100kpj – Berbagai cara dilakukan komunitas motor untuk merayakan Hari Kartini, pada 21 April 2024 kemarin, salah satunya melakukan perjalanan dalam di dalam kota yang melibatkan pengendara motor perempuan.

Seperti yang dilakukan komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Jakarta. Melibatkan 50 anggota dengan 5 prempuan diantaranya dengan mengelilingi kota Jakarta menggunakan Yamaha XSR 155.

Komunitas motor Yamaha

Menariknya meski menggunakan naked bike, atau motor batangan dengan transmisi manual para wanita itu mengenakan kebaya, sedangkan member pria menggunakan batik untuk apresiasi Hari Kartini.

Adapun rute yang dilewati melalui jalan protokol di Jakarta, start dari Taman Menteng hingga berakhir di titik strategis Jakarta Utara. Lalu mereka berkumpul di kafe dalam suasana akrab dan menyenangkan.

”Tentunya senang dapat berkumpul dengan teman-teman XBI Jakarta di Hari Kartini. Terkait dengan dunia motor, yang saya rasakan tidak ada perbedaan karena gender,” ujar April salah satu peserta perempuan, dikutip dalam keterangannya, Kamis 25 April 2024.

Menurutnya saat ini sudah banyak cewek yang mengendarai motor, bukan hanya matik namun ada banyak motor sport. Seperti halnya April yang memiliki XSR 155 yang menurutnya cocok dengan jati dirinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic