Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rapor Mario Aji Balapan di Moto3 Junior, Naik Kelaskah?

Mario Suryo Aji
Sumber :

100kpjMario Suryo Aji atau Mario Aji, tampil trengginas pada seri terakhir kejuaraan CEV International Championship, kelas Moto3 Junior World Championship atau CEV Moto3 bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir pekan lalu.

Pembalap berusia 16 tahun ini berhasil finish di urutan ke enam pada balapan hari Sabtu 31 Oktober 2020, dan finish posisi tujuh pada balapan hari Minggu, 1 November 2020. Hasil tersebut merupakan rekor terbaiknya sepanjang musim balap tahun ini.

Musim ini Mario SA banyak mengalami kendala, selain karena virus corona yang memang mengubah semua jadwal, pada musim ini Mario SA juga mengalami cidera, sehingga membuat dirinya absen balapan.

Pada hari Sabtu, balapan sempat terhenti karena adanya insiden yang menyebabkan red flag. Balapan dimulai kembali dengan jumlah lap dikurangi menjadi 12. Start dari posisi ke-12, Mario tidak memulai balapan dengan baik. 

Mario Aji

Berusaha untuk tetap tenang, Mario berhasil meraih posisi ketujuh setelah dua lap. Bersama delapan pebalap di rombongan kedua, Mario yang masih berusia 16 tahun ini bersaing memperebutkan posisi keenam dan akhirnya berhasil mendapatkannya hingga garis finis.

Sementara hari Minggu, Mario berhasil finis pada posisi ketujuh. Memulai jalannya balapan pada baris keempat, Mario berhasil memperbaiki posisi dan mengejar rombongan terdepan pada race pertama, setelah sempat tertinggal dari grup terdepan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic