Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Astra Honda Rebut 2 Gelar Juara di Kejurnas Mandalika Racing Series 2023

M. Adenanta Putra di kelas National Supersport 600cc.

100kpj –  Pembalap Astra Honda mendominasi di ajang balap balap nasional, kali ini pada ajang Kejurnas Mandalika Racing Sport (MRS) di Sirkuit Mandalika, 28-29 Oktober 2023. Di mana, meraih 2 gelar juara di kelas National Sport 250cc dan National Supersport 600cc.

Rheza Danica Ahrens keluar sebagai juara pada kelas National Sport 250cc, meskipun dirinya tidak berhasil finish pada race pertama karena crash. Namun selisih poin yang cukup jauh, yakni 33 poin dengan rival terdekatnya berhasil membuat ia mengunci gelar juara.

Pada race kedua di hari Minggu, Rheza meraih podium ketiga. Hasil ini membuat Rheza mengukuhkan diri sebagai juara Kejurnas MRS pada kelas National Sport 250cc dengan raihan poin 116. Sementara Herjun meraih 50 poin dan Ramadhipa 46 poin.

“Alhamdullillah, saya berhasil meraih juara umum nasional sport 250 Mandalika Racing Series. Kemenangan yang sangat menggembirakan saya persembahkan untuk pecinta balap Honda, keluarga yang selalu mendukung saya dan tentunya Astra Honda Racing Team yang telah memberikan dukungan luar biasa," ujar Rheza dalam keterangan resminya.

"Ini menjadi sinyal yang bagus untuk saya dan CBR250RR. Juara nasional sudah saya genggam, kini saatnya untuk fokus di ajang ARRC, untuk dapat meraih gelar juara Asia AP250. Mohon doa dan dukungannya,” lanjutnya.

Rheza Danica Ahrens di kelas National Sport 250cc

Hasil gemilang pembalap Astra Honda juga didapat oleh M.Adenanta Putra di kelas National Supersport 600cc dengan CBR600RR. Pada race pertama, dirinya berhasil meraih podium pertama.

Berita Terkait
hitlog-analytic