Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kejadian Mengerikan Kembali Terjadi di Moto2

Kecelakaan moto2
Sumber :

100kpj – Kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi kembali digelar di sirkuit Red Bull Ring, Asutria, Minggu, 23 Agustus 2020. Sirkuit Red Bull Ring tersebut menjadi banyak sorotan karena banyaknya kejadian kecelakaan fatal terjadi di sirkuit tersebut.

Pekan lalu, pada kejuaraan dunia Moto2 kecelakaan mengerikan di Moto2 tersebut terjadi, berawal dari high-side yang dialami Enea Bastianini (Italtrans Racing Team). Meski Bastianini berhasil menghindar dari racing line, namun motornya masih berada di racing line.

Akibatnya Hafizh Syahrin (Inde Aspar Team Speed Up) menabrak motornya Bastianini hingga hancur berantakan, sementara Andi Gilang yang berada di belakangnya Syahrin ikut menghindar hingga keluar dari lintasan.

Namun sayang, ketika berhasil menghindari untuk menabrak pembalap dan motor yang berserakan di lintasan, Andi Gilang justru bertabrakan dengan pembalapn yang diduga itu adalah Edgar Pons (Federal Oil Gresini Moto2), akhirnya kejadian tersebut melibatkan empat pembalap.

Kejadian Mengerikan Terjadi Lagi

Setelah Moto2, kejadian horor kembali terjadi di MotoGP yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco yang mengakibatkan nyarisnya kedua motor pembalap tersebut, menghantam dua pembalap pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hari ini, di tempat yang sama ketika balapan Moto2 sedang berlangsung Sam Lowes (EG 0,0 Marc VDS)yang akan melakukan sliding saat masuk ke tikungan tiga tidak dapat mengontrol motornya kemudian bertabrakan dengan Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia), setelah menambrak pembalap asal Thailand, Motornya Sam Lowes kemudian menabrak Jorge Navaro (MB Conveyors Speed Up).

Berita Terkait
hitlog-analytic