Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anies Tunda Formula E, Mahfud MD: Soalnya kalau Sepi Takut Rugi

Mahfud MD
Sumber :

100kpj – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menunda penyelenggaraan Formula E yang sedianya digelar pada 6 Juni 2020 mendatang. Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi meluasnya virus corona atau Covid-19 di kawasan Ibu Kota dan sekitarnya.

Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD ikut angkat bicara. Menurutnya, situasi Jakarta saat ini sebenarnya aman-aman saja. Artinya, masih memungkinkan menggelar suatu event. Namun, kata dia, keputusan itu diambil Anies atas dasar pertimbangan situasi dunia.

"Situasi Jakarta itu biasa-biasa saja, enggak ada kepanikan yang luar biasa," ujar Mahfud seperti dikutip Antara, Kamis 12 Maret 2020.

"Tapi karena melihat situasi (dunia), jangan-jangan itu (Formula E nanti) tidak sukses kan, karena kecenderungan di banyak dunia menghendaki agar menghindari perkumpulan-perkumpulan orang terlalu banyak, seperti tontonan dan sebagainya," tambahnya.

Formula E - Anies Baswedan

Secara sederhana, menurut dia, jika balapan Formula E tetap digelar sesuai jadwal, maka dikhawatirkan animo penonton akan sepi. Ketakutan terhadap penyebaran corona, membuat mereka lebih memilih bertahan di rumah ketimbang harus hadir dan menyaksikan langsung ke sirkuit.

"Itu mungkin kalau enggak banyak orang yang nonton kan rugi juga, lalu ditunda, barangkali," jelas Mahfud.

Berita Terkait
hitlog-analytic