Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganjar-Mahfud MD Ternyata Gagal Naik Cadillac Eks Presiden Soekarno ke KPU, Mobilnya Mogok

Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine antar Ganjar-Mahfud MD
Sumber :

100kpj –  Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) gagal naik mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine. Ternyata, mobil dinas bekas Presiden Soekarno tersebut mogok.

Rencananya mobil limosin tersebut akan mengantar Ganjar-Mahfud MD dari Halaman Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Sayangnya, hal tersebut urung terjadi karena mengalami masalah.

Mobil dengan nomor polisi B 2847 STO tersebut mengalami overheat mesinnya karena kemacetan. Hingga akhirnya, Ganjar-Mahfud menggunakan mobil bak terbuka yang sudah dimodifikasi.

Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine antar Ganjar-Mahfud MD

Hal ini pun menjadi sorotan berbagai pihak, salah satunya Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Ketua PPKMI, Roy Suryo, jika ingin menggunakan mobil klasik sebenarnya yang bagus adalah yang terbuka.

"Memang sebaiknya Mas Ganjar dan Prof Machfud apabila mau naik mobil klasik dipilihkan atau disediakan yang open cab atau bisa dibuka atap saja," kata Roy Suryo, dikutip dari tvOnenews, Jumat 20 Oktober 2023.

"Jadi bisa menyapa rakyat kalau type sedan seperti Cadillac akan jadi tampak eksklusif dan jauh dari kesan merakyat. Harusnya bagian depan atas terbuka sehingga akan lebih mudah menyapa rakyat. Apalagi konon desain truk itu adalah pendopo," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic