Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganjar-Mahfud MD ke KPU Gunakan Mobil Dinas Soekarno, Cadillac Fleetwood 75

Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine antar Ganjar-Mahfud MD
Sumber :

100kpj –  Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden 2024 dari PDIP, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, siap mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023. Keduanya menaiki mobil yang cukup legendaris.

Mobil tersebut adalah Cadillac Fleetwood 75 Limousine, dan sudah terparkir di Halaman Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Mobil dengan nomor polisi B 2847 STO itu merupakan kendaraan dinas terakhir Presiden Soekarno.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Naik Land Rover Tua ke KPU Disopiri Ahmad Sahroni, Bukan Mobil Sembarangan

Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine antar Ganjar-Mahfud MD

Sedan limosin dari pabrikan asal Amerika tersebut berwarna hitam lengkap dengan bendera merah putih. Diketahui, jika mobil ini milik salah satu kolektor mobil kuno, Jimmy Syamsudin, jasil lelang sekretariat negara pada 2011-an.

Dikabarkan jika Presiden Soekarno memiliki mobil ini usai diberi oleh mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Cadillac Fleetwood 75 Limousine lansiran tahun 1975 ini memiliki spesifikasi yang wah.

Untuk dimensinya memiliki panjang mencapai 6,205 meter dan berbobot lebih dari 2 ton, yaitu 2205 kg. Soal dapur pacunya, dibekali mesin bensin V8 429 cu (7000 cc) buatan Cadillac dan memiliki tenaga 340 hp dan torsi 650 Nm bertransmisi otomatis.

Berita Terkait
hitlog-analytic