Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Formula E Ditunda, Ruhut Bersyukur Uang Rakyat Tak Jadi Dibawa Kabur

Ruhut Sitompul
Sumber :

100kpj – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menunda penyelenggaraan ajang mobil balap Formula E yang sedianya digelar di kawasan Monumen Nasional atau Monas pada 6 Juni 2020 mendatang. Hal itu merupakan buntut dari kian meluasnya COVID-19 atau virus corona di Tanah Air.

Keputusan Anies itu pun langsung mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya, mantan Juru Bicara (Jubir) TKN Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul. Dirinya menyebut, dengan ditundanya ajang balap mobil listrik tersebut, maka uang rakyat akhirnya selamat dari kerugian besar lantaran tak jadi ‘dirampok’.

"Dengan ditundanya Formula E, uang rakyat selamat dari kerugian besar yang dirampok dari APBD triliunan rupiah,” tulis Ruhut melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Kamis 12 Maret 2020.

formula e

Pria yang khas dengan logat Batak-nya itu pun menambahkan, seandainya Formula E tetap diadakan di Jakarta tepat waktu, maka ada satu hal yang bakal menghambat prosesnya, yakni kerja sama dengan sponsor yang dinilai masih abu-abu.

“Karena faktanya kalau tidak ditunda, sponsor pun sampai sekarang tidak jelas. Karena itu, Gabener jangan pencitraan melulu, karena 2024 mimpi di siang bolong. MERDEKA," tambahnya.

Formula E - Anies Baswedan
Berita Terkait
hitlog-analytic