Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anies Ngotot Gelar Formula E di DKI, Sandiaga: Mending Balap Gokart

Sandiaga Uno
Sumber :

100kpj – Kendati masih menjadi polemik hingga hari ini, namun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tetap ngotot menggelar ajang balap Formula E di Ibu Kota. Menurutnya, keputusannya itu punya dampak baik bagi Jakarta, mulai dari sektor pariwisata hingga pembelajaran masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan.

Keteguhan hati Anies untuk tetap menggelar Formula E di Jakarta, mendapat tanggapan langsung dari mantan wakilnya di DKI, Sandiaga Uno. Dirinya menyarankan, sebelum mengadakan kompetisi berskala besar, bakal lebih baik jika Anies melakukan upaya uji coba dengan mengadakan balapan gokart.

Baca juga: Formula E Mau Digelar di Jakarta, Yakin Ada yang Mau Nonton?

“Daripada saling berantem soal Formula E, mendingan di Jakarta buat balapan gokart listrik dulu saja. Tapi, dikemas dengan menarik dan kreatif," ujarnya melalui akun Instagram pribadi, Kamis 20 Feburari 2020.

anies baswedan

Pada kesempatan tersebut, Sandi sedang berada di Street Kart Osaka, Jepang. Ia menunjukkan pada warganet, bagaimana serunya mengendarai gokart di kawasan perkotaan. Ia juga berpendapat, secara ekonomi, kompetisi balap mobil mungil itu tak kalah menguntungkan dari Formula E.

"Saya yakin nilai ekonominya juga tidak kalah dan malah bisa lebih menjangkau seluruh kalangan. Di Jepang sedang ngetren wisata bermain gokart menggunakan kostum-kostum lucu. Sebuah peluang usaha baru yang terinspirasi dari sebuah game. Tadinya saya ingin mencoba, namun diharuskan memiliki SIM international atau sim Jepang," tulis Sandiaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic