Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Formula E di Jakarta Jadi Polemik, PDI: Bau-baunya Ada Kebohongan

Anies Baswedan - Formula E
Sumber :

100kpj – Penyelenggaraan Formula E di Jakarta menuai pro dan kontra di kalangan warga Ibu Kota. Meski sudah dipastikan tanggal dan lokasi sirkuitnya, namun prosesnya masih simpang siur dan terkesan abu-abu. Padahal, bulan depan pengerjaan lintasan sudah mulai dikerjakan.

Selain itu, keputusan Pemprov DKI menggelar Formula E di tengah penderitaan warga Jakarta yang baru saja terdampak banjir juga dinilai tak pantas, apalagi dananya dikabarkan menyentuh angka Rp1,16 triliun atau dua kali lebih besar dari anggaran Formula E di negara Asia lainnya.

Formula E - Anies Baswedan

Saat ditanyai mengenai tujuan mengadakan ajang balap mobil listrik di Ibu Kota, Gubernur Anies Baswedan menyebut, ada pesan baik yang ingin ia sampaikan pada warga Jakarta, yakni mengenai pentingnya menjaga lingkungan melalui penggunaan kendaraan berbasis elektrik.

“Pesan pentingnya adalah kesadaran lingkungan. Kenapa kita memilih event elektonik? Untuk mengirim pesan bahwa di masa depan ada transportasi bebas emisi,” ujarnya di salah satu program yang ditayangkan televisi swasta, dikutip Senin 17 Februari 2020.

Baca juga: Formula E Dianggap Pemborosan Dana, Masihkah Perlu Diadakan?

Dalam beberapa kesempatan, mantan Menteri Pendidikan Republik Indonesia itu juga sempat menyampaikan rancangan kerja terkait penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Namun, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak memiliki pandangan lain, dan menyebut ada kejanggalan di balik semuanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic