Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyebab Rossi Masih Kompetitif di Usia 40 Tahun

Rossi di Podium
Sumber :

100kpj – Meski beberapa tahun terakhir performanya agak menurun, pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, masih terbilang kompetitif. Sebab, hanya dirinya yang mampu bersaing dengan sosok muda lain, di usianya yang memasuki 40 tahun.

Mantan pembalap yang kini menjadi pengamat MotoGP, John Hopkins, melakukan analisis pribadi terhadap kualitas Rossi di atas lintasan. Melalui pengamatan itu, Hopkins menemukan beberapa alasan mengapa pembalap berjuluk The Doctor tersebut, masih kompetitif di usianya yang tak lagi muda.

“Dia tidak pernah menderita cedera serius selama kariernya, dan ini memungkinkan dia melakukan hal-hal yang berhubungan dengan fisik sekalipun di usia 40 tahunan,” kata Hopkins, seperti dikutip Motorsport-total, Kamis 5 September 2019.

“Dia juga bersaing secara reguler dengan para pembalap lebih muda di lahan yang sama. Hal itu membuat dia tetap muda secara psikologis dan juga mental,” sambungnya.

Dovizioso menyalip Rossi

Selain alasan fisik dan psikologis, kecintaan Rossi terhadap dunia balap juga dinilai sebagai penyebab mengapa dirinya mampu bertahan hingga kini. Soal itu, kata Hopkins, tak semua pembalap memilikinya.

“Saya tak pernah melihat ada sosok lain yang lebih mencintai dunia balap selain Rossi. Dia memiliki gairah yang besar di bidang itu, dan hal tersebut yang membuatnya jauh lebih berenergi,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic