Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jika Lorenzo Gabung Ducati, Dovizioso Berlabuh ke Mana?

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Ducati Corse dikabarkan telah mengadakan pertemuan personal dengan Jorge Lorenzo, terkait kemungkinan memulangkan pembalap asal Spanyol itu kembali ke tim. Namun, negosiasi keduanya masih alot lantaran satu atau berbagai hal.

Pertama, Lorenzo masih terikat kontrak bersama Repsol Honda hingga tahun depan. Sehingga, petinggi timnya saat ini, Albert Puig tak bersedia membuka pintu keluar untuk pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

“Soal kepindahannya, siapa yang mengatakannya? Dia masih terikat kontrak dengan kami. Saat ini, satu-satunya yang saya pikirkan adalah bagaimana dia dapat pulih secara fisik dan emosional, untuk segera kembali membalap" kata Puig seperti dikutip CorsediMoto, Kamis 8 Agustus 2019.

Masalah lain yang menghambat kepindahan Lorenzo ke tim bernuansa merah itu ialah, karena kursi pembalap utama Ducati sudah terisi oleh dua nama, yakni Danilo Petrucci dan juga Andrea Dovizioso.

Namun, seandainya Lorenzo benar bergabung, kemungkinan yang akan tersisih dari Ducati adalah Dovizioso. Mengingat, beberapa pekan lalu, mereka baru saja memperpanjang durasi kontrak Petrucci, sekurangnya hingga 2020 mendatang.

Jadi, apabila Dovi benar harus keluar dari Ducati, ke mana dirinya akan berlabuh? Belakangan, ada dua pabrikan yang sedang gencar mencari satu pembalap baru untuk mengarungi kompetisi musim depan, yaitu KTM dan juga Suzuki.

Berita Terkait
hitlog-analytic