Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Tabrakan dengan Pecco Bagnaia, Marc Marquez: Dia Terlalu Pede dengan Manuvernya

Duel Marc Marquez dan Pecco Bagnaia
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez akhirnya buka suara perihal insiden tabrakan dengan Francesco Bagnaia pada ajang MotoGP Portugal, Minggu 24 Maret 2024. Pembalap Gresini Racing itu menilai Bagnaia terlalu percaya diri atau pede dengan manuvernya.

Dalam balapan di Sirkuit Portimao, insiden keduanya berlangsung di tikungan ke-5 saat masuki lap 23. Saat itu, Marquez berhasil menyalip Bagnaia untuk merebut posisi lima.

Akan tetapi, sang juara bertahan dari Ducati itu berupaya mengambil tempatnya kembali. Pecco lalu mengambil sisi dalam tikungan untuk menyalip Marquez, namun eks pembalap Repsol Honda itu berupaya menutup jalur.

Kondisi ini membuat tabrakan keduanya tak terhindarkan dan keduanya langsung terseret ke pinggir lintasan. Beruntung bagi Marquez masih bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi 16.

"Itu adalah kecelakaan balapan, di mana dua pembalap terjatuh. Ini buruk bagi saya dan Pecco karena kami tidak mencetak poin, kami tidak ingin berakhir seperti ini," kata Marquez, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

"Masih ada tiga lap lagi. Jika saya tidak menyalipnya di tikungan itu, saya akan melakukannya nanti. Dia mencoba menyalip. Saya tidak bisa berbuat banyak dari luar. Saya memberi tahu pengarah balapan bahwa itu adalah kecelakaan di garis batas. Mereka tidak menghukumnya. Saya pikir ini adalah hal yang bisa terjadi," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic