Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Kembali Jadikan Mesin Motor Sebagai Sasaran Tembak

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Factory Yamaha, Valentino Rossi harus puas finish di urutan ke-6 pada balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu 4 Agustus 2019. Terkati hasil balapan di Sirkuit Brno tersebut, Rossi kembali menjadikan tunggangannya, YZR-M1 sebagai sasaran tembak.

Usai balapan yang diwarnai penundaan hampir satu jam karena hujan tersebut, Rossi menilai motornya kurang sensitif terhadap perubahan kondisi balapan. Oleh karena itu, ia mendesak Yamaha untuk terus melakukan pengembangan untuk YZR-M1 sehingga kompetitif di balapan selanjutnya.

"Kami tidak bahagia dengan finish keenam, meski ini lebih baik dibanding balapan sebelumnya. Kami butuh kerja keras lagi pada mesin motor ini," kata pembalap berjuluk The Doctor tersebut usai balapan seperti dilansir bikersport.



Lanjut Rossi, tim Yamaha butuh kerja keras lagi karena ia melihat ada jarak yang jauh terkait tenaga mesin tunggangannya dengan mesin kuda besi pesaingnya. Ia juga menilai, kenyamanan saat memacu motornya masih kurang dibanding para kompetitornya.

"Jadi saya melihat kami harus melakukan sesuatu untuk mengatasi gap yang ada. Motor kami sangat sensitif untuk perubahan kondisi. Jika sesuatu terjadi, misalnya hujan atau temperatur berubah, kami tampak lebih menderita," kata Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic