Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Calon Kuat Pengganti Rossi di Yamaha?

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo tengah menjadi pusat perhatian di MotoGP ini, menyusul performanya di paruh pertama. Itu juga yang membuatnya dinilai pantas menggantikan peran Valentino Rossi.

Menyandang status rookie, Quartararo membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT. Walau belum menang, tapi Quartararo sudah dua kali naik podium.

Tak cuma itu, pembalap berusia 20 tahun itu juga sudah tiga kali meraih pole position.  Saat ini, Quartararo berada di urutan kedelapan klasemen dengan 67 poin.

Hadirnya Quartararo di musim ini memang cukup mengganggu Marc Marquez. Oleh karena itu, Quartararo dianggap sudah pantas naik kelas ke tim pabrikan dan menggantikan posisi Rossi di Monster Yamaha yang sepertinya bakal pensiun.

"Apa yang Fabio lakukan sejauh ini di luar dugaan semua orang, khususnya tim," ujar bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, seperti dikutip Crash.

"Itulah mengapa saya heran kok pebalap pabrikan malah tidak bisa? Spesifisikasi motor Fabio itu di bawah Frankie dan juga tim pabrikan. Saya rasa Fabio pantas naik ke tim pabrikan musim depan, dan saya tidak bisa membayangkan seperti apa jika dia menunggangi motor pabrikan!," paparnya.

Konsistensi.,Quartararo akan kembali diuji pada putaran kedua mulai akhir pekan ini di Republik Ceko. Apakah Quartararo bisa membuktikan dirinya pantas gantikan Rossi di akhir musim nanti.

Berita Terkait
hitlog-analytic