Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Mitsubishi Xpander, Rifat Sungkar Juara Reli Asia Pasific

Mitsubishi Xpander AP4 Rally Danau Toba
Sumber :

100kpj – Rifat Sungkar berhasil menjuarai Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship (APRC), Minggu 25 September 2022. Pereli tersebut didampingi navigator, Benjamin Searcy menggunakan Mitsubishi Xpander AP4.

“Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar, dan Xpander Rally Team yang telah berhasil menjuarai APRC, dan kejuaraan nasional Rally 2022 dengan Xpander AP4,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura dikutip dari keterangannya, Senin 26 September 2022.

Mitsubishi Xpander AP4

Suami Sissy Prescillia itu berhasil menuntaskan 4 special stage (SS) di putaran kedua. Sejak hari pertama, Xpander AP4 bersaing ketat di kelas RC2 APRC, dan mengalami beberapa kendala teknis, antara lain dua kali pecah ban, akibat kerasnya lintasan.

Meski begitu, mobil MPV yang disulap jadi tunggangan pereli Rifat Sungkar itu berhasil mencatat waktu tercepat, yaitu 2 jam 2 menit, dan 24,4 detik setelah menyelesaikan 12 SS sejak hari pertama.

Rifat mengaku sangat puas, dan bangga dengan hasilnya, terutama menjadi juara di Rally Danau Toba, bukan semata karena usahanya, dan Ben sebagai navigator. Namun pencapaian itu adalah hasil kerja keras seluruh tim.

“Saya juga bangga dapat merasakan langsung kehebatan Xpander AP4 di lintasan reli yang paling berat, yang pernah dihadapi mobil ini. Ini merupakan pencapaian luar biasa, karena mampu menjuarai ajang reli tingkat Asia Pasific,” tutur brand ambassador MMKS tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic