Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ajang Rally Asia yang Diikuti Pembalap Indonesia jadi Bukti Ketangguhan Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton
Sumber :

100kpj – Pembalap Indonesia yakni Rifat Sungkar ikut andil dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022, yang diselenggarakan di Thailand jadi bukti ketanggguhan Mitsubishi Triton.

Ajang yang disebut Paris Dakarnya Asia ini, tim Mitsubishi Ralliart mendapat dukungan penuh dari Mitsubishi Motors Corporation, pereli yang diandalkan berhasil tampil membanggakan dengan meraih kemenangan oleh Chayapon Yotha dari Thailand, dan posisi lima diraih Rifat Sungkar perwakilan Indonesia.

AXCR 2022 sajikan 6 Special Stage yang melintasi jalur negara Thailand dan Kamboja sepanjang 1.700 km dengan tantangan 6 Special Stage (SS), ketangguhan Mitsubishi Triton yang terbukti finis terdepan.

Dikendarai Chayapon mampu menyelesaikan total waktu 8 jam 22:42 detik. Sedangkan Rifat terpaut 17:14 detik di garis finis posisi lima, padahal Mitsubishi Triton Ralliart masih banyak membawa spesifikasi standar.

Mitsubishi Triton

Di atas kertas Mitsubishi Triton dikembangkan menggunakan mesin 4N15 DI C/R I/C T/C,DOHC 16 valve, in-line 4-Cylinder, Direct Diesel Injection, Intercooler & Turbocharger, berkapasitas 2.442 cc.

Dari mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga Tenaga 100 Ps pada 3500 Rpm dan Torsi 33.1 Nm pada rentang 1500 - 2500 Rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic