Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Perubahan Mitsubishi Triton di Balap Reli Ribuan Kilometer AXCR

Tim Mitsubishi Ralliart
Sumber :

100kpj - Mitsubishi Motors Corporation akhirnya kembali berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) setelah absen belasan tahun. Balap reli dengan jarak ribuan kilometer itu akan mempertemukan beberapa negara.

Menariknya, pabrikan mobil asal Jepang itu mempercayakan pereli asal Indonesia, yaitu Rifat Sungkar untuk bertanding di AXCR tahun ini yang akan berlangsung di Buriram, Thailand pada 21-26 November 2022.

Triton di Tim Mitsubishi Ralliart

Sebelum turun di balapan resmi, Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes uji ketahanan sejauh 1.100 kilometer menggunakan Triton di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

Dari hasil pengujian tersebut, menghasilkan input terkait pengurangan bobot serta meningkatkan karakteristik output dari engine, untuk meningkatkan pengendalian maksimal dari pebalap dan mobil agar tetap gesit dalam melibas jalan berkelok-kelok.

Input teknis lain juga dilakukan di sektor suspensi, di mana tim teknis Mitsubishi Ralliart menambahkan dual damper baru.

Diyakini telah diperhitungkan mengikuti karakter trek dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara, serta kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic