Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Fitur Driving Score pada Mitsubishi XForce dan Cara Dapatkan Nilai Tinggi

Mitsubishi XForce di IIMS 2024
Sumber :

100kpj – Mitsubishi XForce memiliki beberapa fitur menarik yang mencuri perhatian, salah satunya adalah Driving Score. Lantas apa fungsi dari fitur tersebut bagi pengendaranya?

Ternyata, Driving Score di XForce disematkan bukan untuk keamanan namun lebih kepada sensasi dan kesenangan dalam berkendara. Seperti yang disampaikan Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia).

“Scoring itu sebenarnya lebih untuk hiburan saja. Tapi juga supaya lebih bisa berkendara aman dan menyetir defensif,” ucap Hikaru Mii, beberapa waktu lalu.

Fitur driving score pada Mitsubishi XForce

Lebih lanjut, Hikaru Mii mengatakan bahwa penilaian tersebut berdasarkan dari akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi. Kombinasi itu semua yang menjadi nilai dari fitur tersebut.

Sementara itu, Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan, terdapat tips untuk meningkatkan Driving Score pada fitur XForce ini. Salah satunya adalah posisi mobil yang benar saat di tikungan.

“Mengenai driving score, tips dari saya super simple, less angle more speed. Jadi setiring sesedikit mungkin akan membawa kecepatan. Kalau kita nyetir lebih sedikit kita harus positioning mobil in sebaik mungkin di tikungan karena less angle itu akan memberikan kenyamanan buat penumpang di dalam,” ungkapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic