Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rifat Sungkar Dipercaya Pertaruhkan Nama Mitsubishi Jepang di AXCR

Mitsubishi Ralliart New Triton
Sumber :

100kpj - Mitsubishi Motors Corporation akhirnya terjun di balap reli yang menempuh jarak ribuan kilometer, yaitu Asia Cross Country Rally (AXCR) pada 21-26 November di Thailand, dan Kamboja.

Menariknya setelah vakum belasan tahun di ajang motor sport, merek mobil asal Jepang itu memilih pereli asal Indonesia, Rifat Sungkar dengan membentuk Tim Mitubishi Ralliart. Melibatkan teknisi handal, dan pembalap lainnya.

Diantaranya Sakchai Hantrakul asal Thailand yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga.

Tim Mitsubishi Ralliart juga bergabung dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang juara Reli Dakar dua kali, sekaligus engineer Mitsubishi Motors untuk tim teknis.

Rifat Sungkar mengendarai Mitsubishi Triton di kategori Grup T1, dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. Sebelum terjun langsung, pereli asal RI itu sudah beberapa kali mencoba lintasan di Buriram, bersama co-driver Chupong Chaiwan.

Suami Sissy Pricilla itu telah mengendarai Triton sejauh 1.100 kilometer di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand pada 29-31 Agustus 2022.

"Partitisipasi Mitsubishi Motors di AXCR untuk buktikan durablitas, di mana nanti sekembalinya rifat, untuk mmc akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami ke depannya di seluruh dunia," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta Selatan, Selasa 1 November 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic