Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Lebaran All New Mitsubishi Triton Cuma Bisa Dibeli Bos Tambang

All New Mitsubishi Triton
Sumber :

100kpj - All New Mitsubishi Triton meluncur di Thailand pada Juli 2023 akan segera dipasarkan tahun ini di Indonesia. Mitsubishi Triton baru itu akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024, pada 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Sebelum diperkenalkan di publik, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor akan menjual Triton generasi terbaru untuk bos tambang, alias perusahaan pertambangan, atau perkebunan terlebih dahulu, khusus fleet atau pembelian dalam jumlah banyak. 

"Setelah lebaran kita mau melakukan market test dengan konsumen setia khusus mining, dan plantation, rencananya di GIIAS kita kenalkan," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita di Jakarta, Senin 1 April 2024.

Saat disinggung terkait rencana pemerintah yang menginginkan Indonesia menjadi salah satu basis produksi mobil pikap, atau kabin ganda, Kurita menyebut, Triton generasi sebelumnya sempat dirakit lokal, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk versi barunya.

Meskipun saat ini pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat menjadi pusat produksi mobil keluarga seperti Xpander, Xpander Cross, dan XForce.

"Sebenarnya secara perusahaan respek atau menghormati pemerintah indonesia.Sekarang kita serius untuk mempelajari agar bisa melakukannya, namun perlu ketahui Indonesia merupakan production hub Xpander, XForce untuk pasar global, dan satu lagi model yang tidak dapat dibicarakan sekarang," tuturnya.

Mitsubishi mendesain ulang Triton generasi terbaru, baik dari eksterior, interior, sasis, mesin, dan fitur-fiturnya. Tampilannya dibuat moderen, mempertahankan bahasa desain ‘Dynamic Shield’ pada grill bagian depan, lampu utama terdapat tiga titik projector LED, lengkap dengan DRL sebagai pemanis.

Berita Terkait
hitlog-analytic