Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perjuangan Rifat Sungkar dan Mitsubishi Ralliart di AXCR 2023 Hingga Finish

All New Mitsubishi Triton di AXCR 2023

100kpj – Asia Cross Country Rally, atau AXCR 2023 telah berakhir. Ajang balap reli off-road tersebut membuat Rifat Sungkar bersama tim Mitsubishi Ralliart harus terseok-seok untuk finish, dan meraih gelar juara tiga.

Adu kebut yang melewati berbagai medan jalan itu dimulai dari Thailand pada 13 Agustus, dan finish di Laos pada 19 Agustus dengan jarak tempuh 2.000 kilometer. 

All New Mitsubishi Triton di AXCR 2023

Rifat yang memperkuat tim Mitsubishi Ralliart, mengandalkan All New Triton yang desain ulang, baik eksterior, interior, sasis, mesin, dan fitur-fiturnya. Mobil kabin ganda itu dimodifikasi sesuai standarisasi AXCR.

Mitsubishi Ralliart tahun ini menerjukan tiga mobil, selain dikendarai Rifat Sungkar, ada Chayapon Yotha, yaitu pembalap asal Thailand yang merupakan juara AXCR tahun lalu, serta Katsuhiko Taguchi asal Jepang. 

Direktur tim Mitsubishi RALLIART, Hiroshi Masuoka mengatakan, penggunaan All New Triton di AXCR menjadi tantangan, karena masih sangat baru, sekaligus memperlihatkan performa dan fitur-fitur terbaiknya.  

“Kami memberikan tune up, atau sedikit modifikasi pada kendaraan ini dalam waktu yang sangat singkat dari peluncuran sampai ikut reli,” ujar Masuoka secara virtual, Selasa 22 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic