Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi XForce Punya Tombol Rahasia untuk Meningkatkan Performa

Test drive Mitsubishi XForce

100kpj –  Mitsubishi XForce sebagai mobil SUV kompak untuk 5 penumpang, ternyata memiliki senjata rahasia untuk meningkatkan performanya. Seperti active yaw control (AYC), 4 drive mode dan D Sport.

AYC sendiri membuat mobil bisa mengantisipasi jalan licin saat melaju kencang dan berbelok hingga menahan laju roda kanan atau kiri. Alhasil, posisi mobil selalu akurat terhindar dari tergelincir.

XForce dilengkapi fitur empat mode penggerak, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Untuk wet mode sendiri, Xforce menjadi mobil Mitsubishi pertama yang punya fitur ini.

Drive mode Mitsubishi XForce

Selanjutnya ada tombol Drive Sport, yang bisa ditekan ketika pengemudi membutuhkan peningkatan performa Xforce misal saat buru-buru, kondisi darurat dan sebagainya. Tombol D Sport terdapat di tuas transmisi Xforce.

Perlu dicatat, bahwa transmisi D sport tidak sama fungsinya dengan 4 mode berkendara dan AYC. Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia mengatakan sebenarnya di mobil ini ada delapan mode berkendara, salah satunya yakni D Sport.

“Jadi sebenarnya di mobil ini ada delapan jadi ada biasa, sama DS drive mode. Bahkan kalau turunan ada satu lagi yang Low. Tapi kita mungkin D sama DS aja. DS ini akan memanipulasi transmisi untuk bereaksi lebih cepat," ucap Rifat saat tes drive Mitsubishi XForce, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic