Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Endurance Festival Bakal Digelar September

Yamaha Enduro Festival 2019
Sumber :

100kpj – Yamaha Endurance Festival atau budaya balap ketahanan akan digelar pada September nanti. Ini menjadi tahun kedua setelah tahun lalu hajatan yang sama sukses digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dalam keterangan tertulis yang 100kpj dapatkan, ajang balap ketahanan ini akan digelar pada 14 dan 15 September. Bagi Yamaha, event balap ini memang menjadi salah satu usaha membangun budaya balap ketahanan di Indonesia.

"Tahun lalu, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia. Dan tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar YAMAHA Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air," kata Toshiaki Maeda, Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 Di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival, turut dibarengi dengan adanya penambahan durasi jam balap. Jika di tahun lalu durasi balap hanya diangka 1 sampai dengan 1 ,5 jam, kini bertambah menjadi 2 jam dan berlaku untuk semua kelas.

Adapaun kelas yang tersaji pada ajang balap ketahanan ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Menariknya, dikelas Community 155, Yamaha Indonesia turut membuka untuk kategori rider awak media nasional yang ingin merasakan sensasi balap ketahanan pertama di Indonesia. Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, 1 tim akan terdiri dari 2 sampai dengan 3 rider yang akan menggunakan 1 motor untuk membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Sementara itu, untuk prosedur start masih tetap mempertahankan gaya Le Mans yang unik, dimana rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapih disebrang lintasan sirkuit untuk mengawalai jalannya balapan.

Selain ajang balap ketahanan, Yamaha Endurance Festival 2019 ini juga akan diisi dengan berbagai aktivitas non balap seperti eksibisi dan hiburan bagi para anggota komunitas maupun masyarakat.

Berita Terkait
hitlog-analytic