Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Syamsir Alam Meninggal, Legenda Off Road Indonesia

Legenda Off Road Syamsir Alam meninggal dunia

100kpj – Bagi pecinta off road, tentu sudah tidak asing lagi dengan Syamsir Alam. Namanya semakin dikenal publik setelah mengisi acara Thousand Miles di salah satu stasiun televisi swasta.

Syamsir Alam kerap dipasangkan bersama Yuma Wiranatakusumah dalam acara ekspedisi tersebut. Mereka menggunakan berbagai macam mobil berpenggerak roda empat untuk melewati medan jalan yang ekstrim.

Sepak terjangnya dalam dunia off road sudah tidak perlu diragukan lagi, tidak terhitung jumlah hutan belantara yang ditrabasnya menggunakan mobil 4x4 bersama komunitas yang didirkan, yakni Indonesia Off-Road Federation (IOF).

Menginjak usia yang ke 71 tahun, Syamsir Alam meninggal dunia. Kabar duka tersebut tersebar melalui pesan singkat di kalangan media otomotif. Legenda off road Indonesia itu mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam, Balikpapan pada pukul 18.21 WITA, Kamis 12 Mei 2022.

Rencananya jenazah akan diterbangkan ke rumah duka yang berlokasi di Bintaro Sektor 2, Tangerang Selatan, malam ini, sebelum akhirnya dimakamkan.

Sosok yang membesarkan olahraga off road di Tanah Air itu sempat memposting kegiatan terakhirnya di Instagram. Dalam video singkat tersebut, dia sedang melakukan survey di kawasan Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Panajam Paser Utama, Kalimantan Timur, 12 April 2022.

"Selamat siang, kita sedang berada di Titik Nol IKN, kita survey untuk event Bhayangkara Borneo Expedition. Kami (bawa) tiga mobil, tapi untuk off road ekstrim bawa dua mobil, Agus, dan saya. Mungkin perjalanan 12-15 hari. Mudah-mudahan lebih cepat, lebih bagus," ujar Syamsir Alam dalam tayangan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic