Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Menutup 2023, Mercedes-Benz Jip Indonesia Eksplor Pulau Sulawesi

Mercedes-Benz Jip Indonesia
Sumber :

100kpj - Setiap komunitas mobil punya cara sendiri dalam melakukan kegiatan tahunan, salah satunya touring atau menempuh perjalanan jarak jauh seperti yang dilakukan komunitas Mercedes-Benz Jip Indonesia (MJI).

Menutup 2023, perkumpulan Mercedes-Benz G-Class tersebut menggelar MJI Tour de Celebes dengan mengelilingi beberapa destinasi di Sulawesi Selatan. Tahun-tahun sebelumnya mereka touring di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Mercedes-Benz Jip Indonesia

Presiden MJI, Cokorda Putra Adnyana mengatakan, ini merupakan long touring yang ke-10 sejak pertama kali digelar pada 2014, sehingga perjalanan jarak jauh itu menjadi agenda rutin tahunan komunitas, dan untuk tahun ini diikuti 23 member.

"Sebenarnya MJI ini memiliki agenda yang sangat padat. Tidak hanya long touring, karena dalam satu tahun kita juga ada kegiatan turing baksos, dan dua kali dalam satu tahun, kita juga menggelar kegiatan camping,” ujar pria yang akrab disapa Cok Nana, dikutip dari keterangannya, Senin 18 Desember 2023.

Mantan pemain basket nasional itu menyebut, long touring kali ini bisa dikatakan yang paling berat dibandingkan sebelum-sebelumnya, karena untuk pertama kalinya menjelajah Sulawesi Selatan, dan sejak memulai perjalanan sudah diguyuran hujan deras.

“Namun, bagi kami semua, itu merupakan salah satu cerita dari setiap kegiatan touring. Sehingga dengan euforia ‘MJI Tour de Celebes 2023’ yang sudah terbangun sejak dua minggu sebelumnya, semua halangan, dan beberapa rintangan bisa kita lewati dengan baik,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic