Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balap Rally Offroad AXCR 2023 Tinggalkan Banyak Kenangan Untuk Pembalap Indonesia

Salah satu anak bangsa di AXCR 2023
Sumber :

100kpj – Asia Cross Country Rally, atau AXCR 2023 yang berlangsung pada 13-19 Agustus ternyata diramaikan oleh beberapa pembalap asal Indonesia. Selain Julian Johan, dan Rifat Sungkar, ada juga Baridwan Shammie Zacky.

Meski bukan didukung oleh tim pabrikan, namun Shammie yang ditemani oleh Ade Ramadhan dan Mardi sebagai co-driver berhasil finish, dan cukup bersaing ketat dengan mengandalkan Toyota Hilux selama AXCR 2023.

Baridwan Shammie Zacky di AXCR 2023

Pereli yang akrab disapa Shammie itu berhasil menyelesaikan balapan yang dimulai dari Thailand, dan finish di Laos dengan jarak 2.000 km, beragam medan jalan mulai dari aspal, bebatuan, tanah, dan lumpur dilibas.

Menurutnya reli yang memakan waktu berari-hari dengan total 6 leg tersebut adalah salah satu yang terberat di Asia. Sehingga bukan hanya kekuatan kendaraan yang diukur, namun mental dari pengemudi itu sendiri. 

“Melainkan orangnya juga dan bukan hanya driver dan co-driver, tetapi setiap orang yang bekerja untuk kesuksesan tim,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Senin 28 Agustus 2023. 

Sementara untuk kelas yang ia ikuti, bersama dengan dua co-drivernya, Shammie, turun di Kelas T2A-D, yang bertemu dengan pereli dari negara lain seperti Jepang, Thailand, atau Kamboja.

Berita Terkait
hitlog-analytic