Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Monas Ribet, Lokasi Gelaran Formula E Digeser

Balapan Formula E
Sumber :

100kpj – Ajang Formula E yang akan diselenggarakan di Jakarta sepertinya akan terus diperjuangkan oleh Anies Baswedan dan kawan-kawan, bahkan ketika di area Monas (Monumen Nasional) ribet soal perizinan, lokasi gelaran mobil balap tanpa suara tersebut akan digeser.

Makanya Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), telah menyiapkan alternatif lokasi penyelenggaraan Formula E.

"Venue (lokasi) yang jelas bukan di Monas, itu saja clue-nya (petunjuk)," kata Gunung Kartiko, Direktur Pengembangan Bisnis JakPro Gunung Kartiko dikutip dari Viva, Kamis 7 Oktober 2021.

lebih lanjut Gunung menjelaskan, hal tersebut dikarenakan hingga kini lokasi Formula E di Monas terkendala perizinan dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, lanjutnya, JakPro memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon Kota Jakarta.

"Banyak, ada lima alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan. Jadi, kita cari lokasi ikon Jakarta lainnya," ucapnya.

Gunung mengatakan nantinya Formula E Operation (FEO), akan meninjau langsung terlebih dahulu lokasi-lokasi yang dijadikan calon trek balap Formula E.

"Nantinya, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei, mapping (pemetaan) semua. Baru akan ditentukan yang bagus, (misal) alternatif satu atau dua," bilang Gunung.

Berita Terkait
hitlog-analytic