Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap yang Digaji BUMN Ini Curhat Kesulitan di Moto2 Inggris

Pertamina Mandalika SAG Team
Sumber :

100kpj – Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, yakni Bo Bendsneyder harus puas pulang balapan Moto2 dari sirkuit Silverstone, Inggris dengan hanya membawa pulang satu poin saja, karena hanya mampu finish di posisi 15.

Pada Moto2 Inggris pembalap bule keturunan Jawa Timur ini, memulai balapan dari posisi grid ke-13. Tapi pada lap awal Bo merasa kesulitan, sehingga tidak membantunya sama sekali. 

Tentu saja Bo mengharapkan hasil yang lebih baik, namun balapan berjalan tak sesuai ekspektasinya. Ia dengan cepat turun ke posisi 20 begitu race dimulai, akibat start buruk.

Saat tiba waktunya untuk menyalip pembalap-pembalap di depannya, dengan memanfaatkan keausan ban, rider 22 tahun itu mampu melakukannya. Ia tampil kuat di pada pertengan lap dan mencapai zona poin, meski cuma satu angka.

Pertamina Mandalika SAG Team

"Saya mengalami kesulitan di awal balapan, tak mudah untuk mengerem dengan benar dan mencari racing line yang ideal. Saya terus berusaha menjaga posisi dan setelah tujuh atau delapan lap, mulai membaik," ungkap Bendsneyder dari pernyataan resminya.

Lebih lanjut Bo menjelaskan, bahwa dirinya perlahan mampu untuk mengatur waktu putaran yang baik dan mendapatkan ritme yang bagus. Bagi Bo hal itu tentu positif, dia pun dapat melanjutkannya ke balapan berikutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic