Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Malu, Lama Tidak Podium Pembalap Federal Oil Ingin Buktikan di Inggris

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Italia yang digaji oleh tim Federal Oil Gresini Moto2 bertekad untuk meraih posisi terbaik, apalagi Fabio Di Giannantonio sudah lama tidak meraih podium. Terakhir podium yang diraih pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut, diraih di Moto2 Spanyol.

Kala itu Diggia berhasil meraih podium pertama, setelah sebelumnya di seri pertama Diggia juga berhasil meraih podium ketiga. Sejak balapan di Spanyol pada seri keempat, Diggia belum pernah lagi meraih podium.

Peluang terbuka di Inggris, Diggia meraih catatan waktu 2 menit 4.372 detik menempati posisi start keenam, untuk balapan yang akan digelar di sirkuit Silverstone. Catatan waktu yang diraih oleh Diggia hanya terpaut 0,384 detik dari Marco Bezzecchi yang start di posisi pertama.

Diggia yakin memiliki potensi tampil cemerlang di Moto2 Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone, dan berharap bisa meraih poin terbaik guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Moto2, sehingga dirinya bisa membuat bangga.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2

“Tujuan kami tercapai; tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik, tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana," bilang Diggia dikutip dari laman resmi Gresini.

Lebih lanjut Diggia menjelaskan bahwa dirinya berusaha kuat untuk mempertajam catatan waktu, dengan meminimalisir ubahan setelan motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic