Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ribuan Pengguna Motor Menilai Oli Mesin Buatan Lokal Ini

Gresini Racing di MotoGP 2023
Sumber :

100kpj - Di Indonesia sangat banyak merek oli mesin yang beredar di pasar, salah satunya untuk sepeda motor. Mulai dari merek lokal, hingga impor hadir untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna motor di RI.

Pelumas tersebut ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda, sesuai dengan takaran, dan spesifikasi di dalamnya. Namun biasanya produk impor harganya cendrung lebih mahal, dibandingkan buatan dalam negeri.

Booth Federal Oil sambut mudik lebaran

Oli mesin biasanya menekankan bahan dasar yang digunakan, misalnya semi sintetis, full sintetis, ester, atau mineral. Masing-masing pelumas memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda, begitu juga dengan zat adiptif.

Dari sekian banyak pelumas yang beredar, ada beberapa merek lokal yang sudah mendunia hingga memiliki pelanggan tetap. Salah satunya Federal Oil yang merupakan produk lokal buatan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Oli motor buatan dalam negeri itu tercatat sudah tiga kali menerima penghargaan Very Good kategori Motorcycle Lubrican di Indonesia Original Brand Award 2023 yang merupakan ajang apresiasi terhadap performa merek, dan eksistensi di pasar RI.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan, ini merupakan penghargaan Indonesia Original Brand yang ketiga kalinya diterima oleh Federal Oil, tentu menjadi kebanggaan buat perusahaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic