Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Raih Poin Dua Kali Galang Hendra Malah Curhat

Galang Hendra
Sumber :

100kpjGalang Hendra, menjadi pembalap Indonesia satu-satunya yang bertarung di ajang Word Supersport 600 alias WorldSSP600. Pada akhir pekan kemarin Galang Hendra Pratama menjalani balapan di Misano, Italia.

Pembalap asal Yogyakarta ini berhasil finish di urutan ke 13 pada race pertama, dan finish di urutan ke 14 dalam race kedua, Galang Hendra berhasil lolos dari insiden crash yang melibatkan sejumlah rivalnya.

Menurut Galang Hendra, meskipun dia telah berhasil meraih poin dalam dua race di Misano, namun pembalap yang punya nomor start 55 ini bercerita jika dirinya punya masalah saat lomba, terutama saat race kedua.

"Kami sedikit mengubah set up untuk balapan kedua, karena saya memiliki kecepatan yang baik, tapi sulit untuk mengurangi kecepatan, belum lagi saya mengalami kesulitasn dengan grip," bilang Galang Hendra, seperti dikutip dari laman resmi Ten Kate Racing Yamaha.

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama

Galang bersyukur dapat meraih poin, padahal dirinya memulai balapan dari posisi ke 25. Selain itu, poin yang diraih oleh Galang Hendra tahun ini sudah melampaui perolehan poin yang diraih pada musim lalu.

Tambahan lima poin pada seri Misano ini membuat Galang memiliki koleksi 12 poin, dengan menempati posisi ke tujuh belas pada klasemen sementara WorldSSP600.

Berita Terkait
hitlog-analytic