Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tekad Galang Hendra 'Menebus Dosa' di Kejuaraan Dunia Seri Italia

Galang Hendra
Sumber :

100kpjGalang Hendra menjadi pembalap satu-satunya yang bertarung dengan membawa nama Indonesia, di ajang kejuaraan balap motor kelas dunia bertajuk World Supersport 600 (Worldssp600) pada musim 2021 ini.

Pada seri pertama Galang Hendra Pratama mampu meraih poin, karena pada race pertama pembalap asal Yogyakarta ini berhasil finish diurutan ke 10, sementara pada race kedua finish diurutan ke 15.

Pada seri kedua di sirkuit Estoril, Galang Hendra gagal meraih poin lantaran hanya mampu finsih di urutan ke 20 dan urutan ke 19, padahal semangat Galang Hendra tidak kendor baik race pertama maupun race kedua. 

Hal itu terbukti menurut data race race pertama, pembalap binaan Yamaha Indonesia tersebut terbukti konsisten dengan catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik untuk setiap lap.

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama

Bahkan top speed dari pacuan Yamaha YZF-R6 yang dikendarainya berada di peringkat ke-7 dengan top speed 282,7 km/jam. Faktanya memang finisher ke-12 hingga ke-20 punya gap waktu yang relatif rapat menunjukkan persaingan yang sangat ketat.

Sementara data dari race kedua, pembalap berusia 22 tahun ini konsisten bermain di catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik. Tidak pernah turun signifikan. Termasuk pencapaian top speed yang ada di peringkat ke-11 dengan top speed  282 km/jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic