Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Potensi Pembalap Indonesia di Mata Bos Yamaha Indonesia

Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah 'berinvestasi' di dunia racing, dengan menempelkan tagline Semakin di Depan, baik di panggung MotoGP maupun WorldSBK.

Namun kini tagline tersebut diganti dengan logo Blue Core, yang nempel di motor maupun wearpack mulai musim 2015, tepatnya seri ke 9 di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Tapi di WorldSBK hingga kini tagline tersebut masih nempel.

Menurut Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan alasan menggunakan tagline semakin di depan, sebab Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting buat pabrikan garpu tala ini, meski bukan pasar terbesar di dunia.

"Di Yamaha, Indonesia merupakan negara yang penting, karena besarnya pasar, potensinya, pertumbuhan ekonominya. Yamaha Jepang melakukan sesuatu yang penting untuk pasar Indonesia, jadi kami masukkan semakin di depan," kata Morimoto, di hospitaly area Sirkuit Mandalika.

Motor Yamaha R1 Replika Toprak Razgatlioglu

Morimoto yang aktif di dunia balap berharap, Indonesia juga punya pembalap kelas utama untuk bertarung di ajang WSBK dan MotoGP.

Selama ini Yamaha Indonesia pernah mengantarkan pembalap Indonesia ke kelas dunia, seperti Galang Hendra yang turun di kelas Supersport.

Berita Terkait
hitlog-analytic