Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Galang Hendra dan Aldi Satya Menangi Yamaha Endurance Festival 2023, Strategi di Awal Berantakan

Peraih podium Yamaha Endurance Festival 2023 untuk kelas R25 Pro

100kpj –  Pasangan kakak dan adik, Galang Hendra dan Aldi Satya Mahendra berhasil memenangi Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023, Minggu 22 Oktober. Keduanya membela tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya dan berhasil juara pertama di kelas R25 Pro.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tersebut, Galang/Aldi menorehkan waktu tercepatnya 2 jam 15,730 detik. Dia unggul dari pembalap Yamaha Yamalube AMS SJRT Wahyu Nugroho/Felix Putra Mulya di posisi kedua.

Sedangkan podium ketiga dihuni dua pembalap Yamaha Yamalube Ziear ARL RBT34, Husni Zainal/Gupitra Kresna. Galang Hendra mengakui jika di awal strategi timnya cukup berantakan, hingga sempat tertinggal dari rivalnya.

"Strategi untuk di race cukup berantakan ya sejak sesi awal. Karena kami dari tim sempat melakukan kesalahan dari pengisian bahan bakar, jadi dengan ketertinggalan gap sekitar 12 detik dan mencoba memperkecil gap dan berhasil. Setelah masuk pit dan gantian dengan adik saya, gapnya makin besar, tapi inilah race," kata Galang Hendra usai balapan pada wartawan, kemarin.

Galang Hendra

"Kita sedikit beruntung hari ini karena lawan sudah unggul 30 detik, tapi mereka tidak berhasil menyelesaikan balapan dan motor kita berhasil menyelesaikan 2 jam race," lanjutnya.

Sedangkan pasangan Wahyu dan Felix juga mengalami hal yang sama. Sayangnya peraih pole ini harus puas meraih posisi kedua dengan catatan waktu 2 jam 23.390 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic