Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mario Aji Jadi Pembalap RI Pertama yang Raih Pole Position CEV Moto3

Mario Suryo Aji. Foto: AHRT.
Sumber :

100kpj – Pembalap binaan Astra Honda Racing Team atau AHRT, Mario Suryo Aji mencatatkan hasil gemilang pada sesi kualifikasi Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Sabtu 12 Juni 2021. Dia menjadi pembalap Indonesia pertama yang meraih pole position di gelaran CEV. 

Raihan pole position tersebut didapatkan Mario melalui catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar di hari yang sama. Mario berhasil mencetak waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan. Hebatnya, catatan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Mario Suryo Aji

Baca juga: Daftar Pembalap Indonesia yang Wakili AHRT di Pentas Balap Dunia

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2). Kendati Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, namun tak ada pembalap lain yang bisa menyamai catatan tersebut. 

Kedua raihan apik ini mengantarkan Mario di posisi start balapan terdepan pada dua balapan yang digelar hari ini, Minggu 13 Juni 2021.

Mario Suryo Aji
Berita Terkait
hitlog-analytic