Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apes, Pembalap yang Digaji Federal Oil di Indonesia Disruduk Lawan

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpj – Kejuaraan dunia Moto2 seri ketujuh yang diselenggarakan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021, gagal dimanfaatkan oleh kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2.

Kedua pembalap yang digaji dari sppnsor utama yakni Federal Oil, tidak bisa menyelesaikan balapan dengan hasil memuaskan. Fabio Di Giannatonio mengaku kecewa dengan hasil balap di Catalunya.

Padahal penampilan pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini baik, memulai balapan dari posisi kelima, Diggia mampu bersaing dengan para pembalap top. Aksinya yang membalap dengan hati, membuat Diggia mampu bersaing di posisi 10 besar.

Namun sayang, ketika dua lap lagi akan finish Diggia yang berada di posisi ke 10, mengalami kecelakaan dengan pembalap lain yakni Hector Garzo (Flexbox HP40) di tikungan pertama.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik saat sesi latihan dan saat balapan. Kami bisa start baik kali ini, begitu juga akan mudah finis sepuluh besar dan membawa pulang poin, yang pastinya menggembirakan. Beberapa lap jelang kibasan finis, sayangnya, pembalap memaksa masuk tikungan pertama dan menabrak saya dari belakang. Beruntung tak ada cidera fisik, tapi tabrakannya sangat keras," bilang Diggia.

Kekecewaan juga dirasakan oleh Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager yang mengungkapkan performa Diggia menunjukkan bahwa semangatnya begitu besar, konsisten untuk bisa membawa pulang poin penting, hanya saja Diggia ditabrak ketika balapan dua lap lagi usai.

Berita Terkait
hitlog-analytic