Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menang Rally Ini Keunggulan Mitsubishi Xpander AP4

Mitsubishi Xpander AP4
Sumber :

100kpjMitsubishi Xpander AP4 yang dikendarai oleh Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan berhasil menjadi juara di event rally bertajuk Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021, yang diselenggarakan di sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, akhir pekan kemarin.

Sejak hari pertama yakni Sabtu, 10 April 2021, Rifat menorehkan waktu yang konsisten dengan total timing 10 menit 8,2 detik dan lebih unggul 11 detik dibandingkan dengan rivalnya.

“Lomba kali ini sangat seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M. Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir, Alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara dengan mengandalkan Mitsubishi Xpander AP4 yang berbasis dari model Mitsubishi Xpander,” ungkap Rifat Sungkar.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Bahkan di hari pertama SS1 dibatalkan karena kondisi lintasan tidak memungkinkan untuk dipakai balapan.

Mitsubishi Xpander AP4

Dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat Rifat Sungkar bisa membuktikan bahwa Mitsubishi Xpander, yang merupakan mobil keluarga bisa kencang di arena rally. Tentu mobil Xpander yang dibgeber Rifat, sudah dimodifikasi yang dibikin khusus untuk rally.

Proses modifikasi Mitsubishi Xpander menjadi Mitsubishi Xpander AP4, dilakukan oleh tim Ralliart Selandia Baru, dalam channel Youtube-nya Rifat Sungkar mengungkapkan bahwa, dalam proses modifikasi sangat terbantu dengan keunggulan rancang bangun yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander AP4.

Berita Terkait
hitlog-analytic