Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamina Mandalika SAG Pilih Pembalap Bule, Nasib Dimas Ekky Gimana?

Raffi Ahmad brand ambassador Mandalika Racing Team
Sumber :

100kpj – Sebelumnya Pertamina Mandalika SAG Team memang sudah memiliki satu pembalap untuk musim balap 2021, pembalap itu adalah Thomas Luthi yang memang sudah tanda tangan kontrak dengan pihak SAG Racing Team sebelum berkolaborasi dengan Mandalika Racing Team Indonesia yang membawa Pertamina menjadi sponsor utamanya.

Karena memang ingin menurunkan dua pembalap untuk musim balap 2021 nanti, maka Pertamina Mandalika SAG Racing Team beberapa waktu lalu sempat mencari pembalap untuk mengisi satu slot kosong tersebut, sementara publik di Indonesia mengira bahwa pembalap yang akan mendampingi Thomas Luthi adalah Dimas Ekky.

Namun ternyata pihak Pertamina Mandalika SAG Team mengumumkan bahwa pihaknya memilih Bo Bendsneyder, sebagai pembalap yang akan menemani Thomas Luthi di ajang Moto2 untuk musim 2021 mendatang.

Padahal sejak awal, Mandalika Racing Team Indonesia selalu menghadirkan Dimas Ekky yang memang punya pengalaman balapan di Moto2 selama satu musim. Sehingga wajar jika publik berfikir bahwa Dimas Ekky yang akan tampil.

"Jadi begini, kami itu selalu berdiskusi dengan SAG Racing Team juga dengan IRTA dan Dorna. Ada beberapa pembalap Indonesia yang pernah bermain di ajang kejuaraan dunia yang kami usulkan kepada IRTA dan Dorna, namun kami disarankan untuk memilih pembalap lain. Akhirnya kami berdiskusi dengan SAG Racing Team dan akhirnya terpilihlah Bo Bendsneyder untuk mendampingi Luthi," ungkap Kemalsyah Nasution, Team Principal Mandalika SAG Team, kepada 100KPJ melalui sambungan telepon.

Lalu bagaimana nasib Dimas Ekky? Kemal menjelaskan bahwa Dimas Ekky itu sudah absen di Moto2 lebih dari setahun, makanya dia disarankan untuk kembali mengikuti CEV International Championship di kelas Moto2 European Championship, guna mengasah kembali kemampuannya. "Nanti Dimas di CEV Moto2 masih tetap bersama kami, karena kami juga punya tim di Cev Moto2," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic