Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Alat Bengkel yang Mudah Ditemukan, Pria Ini Curi Belasan Motor

Ilustrasi pencurian motor.
Sumber :

100kpj – Semakin canggih sistem keamanan pada sepeda motor, juga akan semakin canggih cara pencuri untuk melakukan aksinya. Saat ini alat yang sering digunakan pencuri untuk membobol kunci kontak sepeda motor, adalah kunci leter T.

Berbeda dengan para pencuri lainnya, dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang telah ditangkap oleh Polsek Kebun Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat ini tidak menggunakan leter T.

Keduanya hanya bermodal obeng kembang untuk melakukan aksinya, hasilnya cukup mengejutkan karena dengan menggunakan obeng plus keduanya berhasil membobol 15 unit sepeda motor, di wilayah Jakarta Barat.

"Pelaku hanya bermodalkan obang kembang untuk mengambil kendaraan bermotor korbannya dengan mematahkan kunci stang motor lalu membawanya ketempat sepi untuk dilakuka penyambungan kabel kontak agar mesin hidup, pelaku ini sudah melakukan aksinya mengambil kendaraan bermotor di Jakarta Barat sudah sebanyak 15 kali," ujar Komisaris Polisi Sigit R Kumono, Kapolsek Kebon Jeruk, yang dikutip dari RRI.

Pencurian sepeda motor

Hal serupa juga diungkapkan, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiansyah. Menurutnya, pelaku sudah mengerti terkait spesifikasi kendaraan yang hendak mereka curi. 

"Pelaku seperti nya sudah lihai dan berpengalaman tentang spesifikasi kendaraan terbukti pelaku berhasil menghidupkan kendaraan dengan mengurutkan kabel kunci kontak dengan memutus kan kemudian menyambung kembali," tutur Yudi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic