Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Motor yang Sering Diincar Maling karena Sistem Keamanannya Dinilai Rentan Dibobol

Ilustrasi pencurian motor atau curanmor
Sumber :

100kpj – Aksi pencurian motor atau curanmor masih saja sering terjadi di beberapa kota besar di Indonesia. Ternyata, ada beberapa motor yang kerap menjadi incaran para maling, seperti dibebekan pihak Polisi.

Sebelumnya, Polsek Tambora membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang hendak membawa motor dari Jakarta ke Lampung dengan truk. Total ada 13 tersangka, dan 18 motor curian yang diamankan.

Belasan motor tersebut menggunakan plat dan STNK palsu. Kelompok ini melakukan pencurian dengan sasaran motor metic jenis Honda Beat dan Honda Vario. Karena dinilai sistem keamanannya yang lemah.

"Alasan para pelaku mencuri jenis Honda Beat dan Honda Vario, selain karena motor tersebut banyak digunakan oleh masyarakat, namun juga karena kedua jenis motor itu tidak memiliki security system sehingga sangat mudah untuk membobol kuncinya," dalam keterangan resmi Polsek Tambora, Rabu 2 Agustus 2023.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, mengungkapkan banyak motor dari pabrikan Jepang yang jadi incaran para maling. Di mana, motor-motor tersebut banyak digunakan oleh masyarakat.

"Berdasarkan dari hasil pengungkapan yang dilakukan oleh Polsek Tambora dan berdasarkan keterangan dari para pelaku maka masyarakat harus tahu bahwa jenis sepeda motor yang selalu dijadikan sasaran pelaku Curanmor, yaitu Honda vario, Honda beat, Honda scoopy, Yamaha Mio, Yamaha Nmax," ungkap Kompol Putra.

Kapolsek Tambora Komisaris Putra Pratama
Berita Terkait
hitlog-analytic