Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Incaran Maling, Honda Beat Bakal Dapat Fitur Keyless Nantinya?

Honda BeAT warna baru meluncur

100kpj – Motor matik menjadi sasaran empuk para maling, terlebih yang hanya menggunakan kunci kontak biasa. Sebab, para pencuri tersebut bisa menggunakan kunci T saat menjalankan tindakan kriminal tersebut.

Honda Beat menjadi salah satu motor yang menjadi sasaran, mengingat populasinya yang cukup banyak di Tanah Air sejak diluncurkan 2008 silam. Sayangnya, Honda belum memakaikan fitur keamanan yang tinggi pada motor ini.

Berbeda dengan motor matik Honda lainnya seperti Scoopy, PCX, ADV dan Vario yang sudah dibekali dengan sistem pengaman keyless dan alarm. Walaupun Honda juga memasangkan fitur kemananan Secure Key Shutter (SKS) di Beat, tapi bisa diakali oleh maling.

Melihat banyaknya kasus pencurian motor pada Honda Beat, PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan telah memberikan fitur keamanan. Namun, diharapkan konsumen juga bisa meminimalisir terjadinya pencurian.

"Dari pihak produsen ada pasti langkahnya secara kualitas, safety juga kita lakukan. Tapi kembali juga, butuh support-nya dari perilaku konsumen kita, kemudian lingkungan sekitar saling jaga saja," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi Putro.

"Kita sadar itu motor yang banyak dicari, sehingga bagaimana kita memberikan pengalaman, dan tadi itu meminimalkan negatifnya pasti," tambahnya lagi, beberapa waktu lalu.

Perihal penambahan fitur keyless, Octavianus menyebuat hal tersebut bukan tidak mungkin. Namun, pastinya akan berimbas pada penyesuaian harga pada konsumen nantinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic